SEMINAR MASTOID 2022 PROGRAM KERJA TAHUNAN HIMA RADIOLOGI UNAIR

Divisi Keilmuan dan Inovasi Prestasi Himpunan Mahasiswa Radiologi Pencitraan,Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang bekerja sama dengan PARI Jatim, mengadakan kegiatan Seminar Medical Imaging Events of Radiography 2022 dengan mengusung tema “Update Radiology: Forensic Radiography and Basic Principle of Imaging in Radiotherapy” di Lt 8 Aula Dharmawangsa, Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Muhaimin, S.Tr.Kes.,M.T, selaku Koordinator Program Studi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan, Wakil Dekan 3 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Novianto Edi Suharno,SST.Par., M.Si dan Ketua PARI JATIM, R.Moh.Halil, A.Md.Rad.,ST. Acara ini merupakan program kerja tahunan Divisi Keilmuan dan Inovasi Prestasi dari Program Studi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memperdalam ilmu didunia kesehatan khususnya di Radiologi.

Seminar MASTOID dipandu oleh Adam Abiyyu Patilasa dan Fonita Rizky Amalia sebagai MC dengan mendatangkan 3 pemateri dan 2 moderator. Dr. Anggraini Dwi Sensusiati, dr.,Sp.Rad(K) selaku Staff of Departement Radiology, Medicine Faculity of Airlangga University memberikan materi mengenai “Gambaran Umum Forensik” dengan ditemani oleh moderator 1 yaitu Alifatus Wahyu Nur Ma’rifah, S.Tr.Kes. Prof.Dr.Ahmad Yudianto,dr. SpFM(K).,SH selaku Head of Departement Forensic Medicine and Medicolegal, Medicine Faculty of Airlangga University memberikan materi mengenai “Peran Radiografer di Bidang Forensik“ dengan moderator 2 yaitu Retno Gita, S.Tr.Kes. Moechamad Syoekoer Irawan, Amd.Rad selaku Radiographer Radiotherapy RSUD Dr. Soetomo Surabaya memberikan materi mengenai “Radioterapi Secara Umum”dengan moderator  Alifatus Wahyu Nur Ma’rifah, S.Tr.Kes.

Seminar MASTOID diikuti oleh Mahasiswa Aktif D-IV Teknologi Radiologi Pencitraan, Alih Jenjang, Alumni, Mahasiswa S2 Ilmu Forensik, Radiografer serta Clinical Instructur (CI) Instalasi Radiologi dari berbagai rumah sakit di Jawa Timur khususnya. Selama acara berlangsung, peserta terlihat sangat interaktif dengan moderator sehingga membuat acara terlihat menarik. Acara ini disponsori oleh FujiFilm, Enseval, Viva Cosmetics  dan Laritta.

Besar harapan dari pelaksanaan kegiatan Medical Imaging Events of Radiography (MASTOID) 2022 kali ini adalah seluruh pihak yang terlibat dan peserta mendapatkan pengalaman dan pemahaman baru serta ilmu yang bermanfaat terkait ilmu forensik khususnya di radiologi. ‘Selamat ya untuk acara MASTOID 2022, saya rasa sukses acaranya, pesertanya antusias. Semoga nanti ditahun depan lebih sukses lagi. ” Pesan dan kesan dari salah satu pemateri MASTOID 2022, Dr. Anggraini Dwi Sensusiati, dr., Sp.Rad(K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *