WELCOME PARTY HIMARO: PENYAMBUTAN MAHASISWA TERBANYAK VOKASI TAHUN 2023

WELCOME PARTY HIMARO: PENYAMBUTAN MAHASISWA TERBANYAK VOKASI TAHUN 2023

TRP – Pada tanggan 30 Agustus 2023, HIMARO (Himpunan Mahasiswa Radiologi) Universitas Airlangga mengadakan Welcome Party mahasiswa baru reguler dan alih jenjang yang ditunjukan sebagai ajang perkenalan mahasiswa baru kepada semua keluarga civitas akademik D4 Teknologi Radiologi Pencitraan dan wadah untuk menumbukan rasa semangat dan kekeluargaan.

Welcome party tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif mulai angkatan tahun 2020, 2021, 2022, tenaga pendidik dan dosen serta mahasiswa baru dengan jumlah kurang lebih 450 orang.

Acara welcome party tersebut diawali oleh sambutan dari Ketua Program Studi D4 teknologi radiologi pencitraan – Pak Muhaimin, S.Tr., M.T. Beliau  menyampaikan selamat datang bagi mahasiswa baru terbanyak vokasi tahun 2023 sejumlah 237 mahasiswa  dari berbagai jalur masuk perguruan tinggi mulai SNBP, SNBT, Mandiri serta Alih Jenjang.

Selain itu, pada welcome party yang diadakan oleh HIMARO juga melakukan pemberian gift prestasi bagi mahasiswa berprestasi selama satu semester kebelakang. Adanya pemberian gift atau hadiah tersebut ditujukan agar menggali semangat mahasiswa baru dalam meraih prestasi dibidang lain yang tidak sejalur dalam jurusan yang diambil serta agar bisa mengasah soft skill dan hard skill yang dimiliki.

Acara welcome party tersebut ditutup dengan Sharing Sessions yang diawali perkenalan seluruh tendik dan dosen TRP dan dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar perkuliahan dan dunia kerja yang dipimpin oleh Ketua Program Studi D4 Radiologi, Pak Muhaimin S.Tr., M.T. Antusias Mahasiswa Baru dalam keingintahuan-nya menjadi bagian dari keluarga D4 Teknologi Radiologi Pencitraan ditunjukan dalam rangkaian acara ini, bagaiman nantinya kita bisa bersaing dalam dunia kerja di seluruh daerah Indonesia?, bagaimana rangkaian perkuliahan selama 8 semester kedepan?, serta apakah ada skripsi sebagai syarat kelulusan ketika pak Nadiem, menteri pendidikan mengatakan bahwa skripsi ditiadakan?

Keseruan welcome party tersebut ditutup dengan harapan dengan banyaknya sumber daya mahasiswa yang ditampung bisa menambah prestasi-prestasi yang diciptakan nantinya dan bisa mencetuskan pemerataaan dalam bidang pekerjaan Radiologi di seluruh Indonesia dengan Sumber Daya Manusianya yang Unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *