SIEVERT 2023: “Travelling, Exploring, and Treasure hunter”

SIEVERT 2023: “Travelling, Exploring, and Treasure hunter”

Divisi advokasi kesejahteraan mahasiswa himpunan mahasiswa radiologi universitas airlangga mengadakan kegiatan seminar scholarship event for vocational students with experts (SIEVERT 2023) atau seminar beasiswa yang diadakan dengan mengusung tema “Travelling, Exploring, and Treasure hunter” dan diikuti oleh mahasiswa aktif D-IV Teknologi Radiologi Pencitraan. Kegiatan ini disponsori oleh cheers dan juga wardah.

SIEVERT 2023 dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Desember 2023 di aula vokasi universitas airlangga dengan fokus bahasan mengenai IISMA yang diisi oleh Elza Rhenata selaku awardee IISMA 2022 dan membahas salah satu persyaratan dalam mengikuti IISMA yakni IELTS yang dibahas oleh Irwanti Nurika Vidayanti S.Si., selaku kepala cabang LIA Ngagel.

Rangkaian acara dilakukan secara bertahap dengan diawali pembukaan oleh MC sekaligus moderator yakni Dinnisa Nursyahfitri, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Chairunissa Putri Ramadhan selaku ketua panitia, Satriyo Nugroho selaku ketua himpunan mahasiswa radiologi, dan wakil dekan I fakultas vokasi universitas airlangga yakni Prof. Dr. Tika widiastuti, S.E., M.Si.

Pembicara pertama yakni Irwanti Nurika Vidayanti memberikan bahasan mengenai pengenalan IELTS, contoh contoh soal IELTS, hingga mengerjakan contoh soal IELTS bersama. Setelah  pembicara pertama selesai menyampaikan materi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara kedua yakni Elza Rhenata dimana ia menjelaskan tentang IISMA, persyaratannya, serta menceritakan pengalamannya sebagai seorang awardee IISMA 2022. Kedua penyampaian materi oleh kedua narasumber kemudian ditutup dengan penyerahan pakat serta pemberian goodie bag kepada peserta yang bertanya. Setelah kedua pembicara menyelesaikan penyampaian materinya, acara kemudian ditutup dengan melakukan dokumentasi bersama.

Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan peserta seminar mendapatkan gambaran serta motivasi untuk berjuang dalam mengikuti kegiatan IISMA pada tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *